Paging

Jumat, 09 Oktober 2015

Pahala Sholat Jum'at

 imange by " voa-islam.com

"Barang siapa yang mandi di hari Jum’at ( mandi janabah), kemudian datang di waktu yang   pertama,   ia seperti berkurban seekor unta."

"Barang siapa yang datang di waktu yang kedua, maka ia seperti berkurban seekor sapi."

"Barang siapa yang datang di waktu yang ketiga, ia seperti berkurban seekor kambing Gibas."

"Barang siapa yang datang di waktu yang keempat, ia seperti berkurban seekor ayam."


"Dan barang siapa yang datang di waktu yang kelima, maka ia seperti berkurban sebutir telur. Apabila imam telah keluar (dan memulai khutbah), malaikat hadir dan ikut mendengarkan dzikir (khutbah).” (HR. Muttafaq 'alaih)


Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

"Apabila hari Jum'at tiba, pintu-pintu masjid terdapat para Malaikat yang mencatat urutan orang datang, yang pertama dicatat pertama. Jika imam duduk, merekapun menutup buku catatan, dan ikut mendengarkan khutbah." (HR. Bukhari dan Muslim)


Perintah yang dijelaskan oleh Rasulullah SAW :


"Shalat Jum’at itu wajib bagi tiap-tiap muslim, dilaksanakan secara berjamaah, kecuali empat golongan yaitu budak, wanita, anak kecil dan orang yang sedang menderita sakit". (HR. Abu Daud dan Al-Hakim, hadits shahih)



Maka dari itu dari untuk teman-teman muslim marilah tunaikan sholat jum'at ini  karena ini merupakan ibadah  wajib sebagai muslim. Seperti yang telah di jelaskan di atas

"Barang siapa yang mandi di hari Jum’at ( mandi janabah), kemudian datang di waktu yang pertama, ia seperti berkurban seekor unta.


Jangan sampai kehilangan untuk mendapatkan Unta seperti yang telah allah janjiakan seperti hadist diatas.


Dalam Al - Qur'an di jelaskan :

"Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung." (QS. Al Jumuah : 10)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar