Paging

Rabu, 07 Oktober 2015

Teladan Rasulullah

Siapa yang tidak kenal beliau?

Ya, Rasulullah
Rasulullah ini pada jamannya dikenali oleh semua orang, baik itu musuh ataupun kawan. Rasulullah dinobatkan sebagai orang paling berpangaruh di dunia versi buku ‘The 100’.
Rasulullah memiliki 4 putra dan 4 putri, sayangnya keempat putranya meninggal saat masih kecil, tetaplah beliau ayah terbaik. 
 
--"--  

Mengapa demikian ?? 
Jiwa penyayangnya kepada anak-anak tidak diragukan lagi. Rasulullah menyayangi semua anak kecil meskipun tak memiliki hubungan darah dengannya.
 
Hal tersebut dapat dibuktikan dengan saatb beliau berjumpa dengan anak kecil maka ia akan menciuminya , mengajak balap lari, dan membuat lelucon jenaka merupakan keahliannya, dalam menghibur anak dan cucunya. Beliau juga merupakan sosok yang sabar dan tidak suka memarahi anak kecil.


Walaupun sabar dan tidak suka marah kepada anak kecil, bukan berarti menghilangkan sifat tegas beliau dalam mendidik anak. Rasulullah tidak segan menegur anaknya apabila menyalahi adab yang dibenarkan Islam.

Beliau pernah menegur Umar bin Abu Salma “Hai nak! Bacalah basmalah, menyuaplah dengan tangan kananmu dan makanlah apa yang ada didekatmu!” dari Aisyah HR. Bukhari dan Muslim.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar