Paging

Senin, 17 Agustus 2015

7 Manfaat Menangis

Nuhijab Lovers sering nangis…?? Hmmm… Kira-kira hal apa saja yang sekiranya membuat Nuhijab Lovers sering menangis…?? Karier…?? Keluarga…?? Sahabat…?? Cinta…?? Atau bahkan ekonomi…?? Well, semua orang memiliki alasan tersendiri untuk menangis.

Selama ini kita menganggap sebuah tangian itu sebagai sesuatu yang menyedihkan dan terkadang membuat kita prihatin terhadap orang yang menangis tersebut, terutama orang yang menangis karena sesuatu yang menyedihkan. Orang yang menangis cenderung dianggap lemah dan cengeng, bukan…?? Terlbih jika ia adalah wanita (karena memang wanita yang paling banyak mnangis dibanding pria). Namun tau gak sih rahasia di balik sebuah tangisan…??

Ternyata menangis memiliki rahasia berupa efek positif bagi kesehatan tubuh, bahkan tubuh juga membutuhkan tangisan dalam selang waktu beberapa saat. Wah, jadi penasaran ya… Kira-kira apa saja nih khasiat atau manfaat menangis untuk tubuh kita…?? Langsung aja deh yuk, kita simak bersama…
Manfaat Dan Keuntungan Menangis

1. Mengurangi stress dan beban pikiran secara alami. 
Menangis dapat mengurangi beban psikis yang ada dalam diri manusia. Selain itu, di dalam air mata terkandung 98% air yang didalamnya terdapat hormon stress. Dengan demikian, logikanya jika Nuhijab Lovers menangis dan mengeluarkan air mata, maka Nuhijab Lovers telah melepaskan sejumlah stress keluar dari tubuh Nuhijab Lovers, bukan…??

2. Membuat Perasaan Lebih Lega. 
Dengan menangis, setidaknya Nuhijab Lovers telah berhasil meluapkan perasaan Nuhijab Lovers. Meskipun mungkin saja masalahnya belum selesai. Tapi setidaknya, Nuhijab Lovers sudah tidak memiliki uneg-uneg lagi, bukan…??

3. Membunuh Bakteri. 
Nah, loh… Gimana ceritanya…?? Bakteri yang mana pula…?? Well, ternyata pada mata kita terdapat bakteri yang dapat dibasmimenggunakan enzim lysozyme, dimana enzim tersebut terkandung  ? Pastinya didalam air mata. Jadi pada saat Nuhijab Lovers menangis, maka bakteri akan terbunuh dengan sendirinya oleh enzim tersebut. Dan hebatnya lagi, enzim lysozyme ini memiliki kemampuan membunuh bakteri lebih bagus dibanding dengan obat tetes mata… Enzim ini biasanya digunakan dengan kemampuan membunuh sekitar 90 – 95 % bakteri-bakteri yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin dan tempat-tempat yang mengandung bakteri, hanya dalam 5 menit. WOW, keren ya…

4. Melembabkan Mata. 
Terkadang mata kita dapat menjadi kering dan gatal setiap kita bekerja dengan monitor komputer, gadget, atau alat-alat yang memancarkan cahaya lainnya. Dapat juga iritasi karena polusi dan debu setiap hari yang menyebabkan mata menjadi kering dan gatal. Nah, di sinilah peran dari air mata yang dapat digunakan sebagai pelembab alami yang akan membuat mata kita terhindar dari rasa perih, kering, dan iritasi. Dengan menangis, mata kita akan menjadi lembab walaupun mata kita akan menjadi sedikit merah. Namun tenang saja, hal tersebut tidak berlangsung lama dan akan segera kembali seperti semula.

5. Membantu Penglihatan Mata. 
Sama seperti elembabkan, air mata dapat membantu mata agar tidak dehidrasi saat bekerja (melihat).

6. Meningkatkan mood. 
Air mata yang dihasilkan dari sebuah tangisan karena emosi mengandung 24% protein albumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata. Sehingga tingkat depresi seseorang akan menurun dan mood kembali membaik.

7. Mengeluarkan Racun. 
Sebuah studi menunjukkan bahwa air mata yang keluar saat menangis ternyata mengandung racun, dimana racun ini dibawa keluar dari tubuh bersama dengan air mata itu sendiri.

Nah, Nuhijab Lovers… Bagaimana tanggapan Anda mengenai  sebuah tangisan yang selama ini dianggap sebagai sesuatu yang menyedihkan…?? Bukankah justru Nuhijab Lovers harus bersyukur kalo sering menangis, karena memiliki ternyata menangis memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan…?? Maka, teruskanlah menangis, namun jangan terlalu melewati batas, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik… ;)
Semoga bermanfaat ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar