Paging

Kamis, 13 November 2014

Dian Pelangi Ternyata Bukan Nama Aslinya!




Who doesn’t know Dian Pelangi? Sosok desainer muda yang mengunggulkan budaya Indonesia di mix dengan baju muslimah.Tapi, kalian tau gak si nama asli Dian Pelangi? Nama asli Dian Pelangi adalah Dian Wahyu Utami. Beliau adalah desainer utama Dian Pelangi Company, salah satu perusahaan busana muslim terkemuka di Indonesia. Lahir di Palembang pada tahun 1991, kemudian lulus dari Ecole Superieur des Arts et Techniques de la Mode (ESMOD) pada 2008.

Setelah diwawancarai oleh CNN pada tahun 2010, popularitas Dian melejit dan langsung menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh dan diikuti di dunia mode Indonesia. Menyadari pengaruhnya yang sudah sangat luas, anggota termuda dari Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) ini menerbitkan sebuah buku yang berisi kumpulan ‘street style’ para muslimah yang ditemuinya di negara-negara yang ia kunjungi.

Tapi readers, sudah tau belum sii kabar terbaru dari Dian Pelangi?  Dian yang dikenal sebagai Ikon hijabers Indonesia, ternyata juga menjadi model video klip salah satu lagu religi dari penyanyi asal Inggris, Saif Adam. Uniknya, penyanyi kelahiran Essex, Inggris ini mengenal Dian melalui video wedding Dian yang diunggah ke YouTube. Karena Saif sangat tertarik dengan kultur fashion hijabers di Indonesia yang semakin pesat, dan satu visi misi dengan Dian, akhirnya mereka pun bekerjasama dalam video klip lagu berjudul ‘After Hardship Comes Ease’. Syutingnya selama 2 hari di kawasan Bandung, dan kejutannya, Dian beradu akting dengan Tito Haris, suaminya. Uuu,, So Sweet~

Sebenarnya, Dian sendiri merasa tertantang dengan dunia akting, setelah bermain di film arahan sutradara Guntur Soeharjanto, yaitu "99 Cahaya di Langit Eropa". Di film ini Dian menggunakan bahasa Turki ketika berakting, dan ia bukan satu-satunya desainer yang terlibat, ada Jenna Hara, Ria Miranda, Alfita Ratna, dan Rani Hatta yang ikut menampilkan karya pakaian muslimnya di film tersebut. Oh ya, kalo kita lebih dulu mengenal penyanyi Maher Zein, Saif juga berada dalam satu label dengan Maher Zein, yaitu The Light Records. Tapi readers harus sabar dulu ya, soalnya video klip After Hardship Comes Ease, baru akan diluncurkan pada bulan Ramadhan tahun ini.

Source:
gogirl!magz(dot)com (Oktober 2014)
dianpelangi(dot)net/profil-dian-pelangi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar