Paging

Kamis, 27 November 2014

Sosok Public Figure Wanita yang Mendunia (Part 2)

Maryam ibu Nabi Isya adalah seorang wanita  yang sangat fenomenal, nama beliau telah diabadikan sebagai nama surat Alqur’an. Kisah-kisah Maryam pun sering di ulang-ulang dalam beberapa surat yang berbeda. 

Wanita, sosok lemah dan tak berdaya yang terbayangkan. Dengan lemahnya fisik, Allah tidak membebankan tanggung jawab nafkah di pundak wanita, memberi banyak keringanan dalam ibadah dan perkara lainnya. Mereka adalah sosok yang mudah mengeluh dan tidak tahan dengan beban yang menghimpitnya. Dengan kebengkokannya sehingga Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk bersikap lembut dan banyak mewasiatkan agar bersikap baik kepadanya.  Oleh karena itu, tidak mengherankan kiranya jika Allah  Ta’ala dengan segala hikmah-Nya mengamanahkan kaum wanita kepada kaum laki-laki.

Namun, kelemahan itu tak harus melunturkan keteguhan iman. Sebagaimana keteguhan salah seorang putri, istri dari seorang suami yang menjadi musuh Allah Rabb alam semesta. Seorang suami yang angkuh atas kekuasaan yang ada di tangannya, yang dusta lagi kufur kepada Rabbnya. Putri yang akhirnya harus disiksa oleh tangan suaminya sendiri, yang disiksa karena keimanannya kepada Allah Dzat Yang Maha Tinggi. Dialah Asiyah binti Muzahim, istri Fir’aun. Ketika mengetahui keimanan istrinya kepada Allah, maka murkalah Fir’aun. Dengan keimanan dan keteguhan hati, wanita salihah tersebut tidak goyah pendiriaannya, meski mendapat ancaman dan siksaan dari suaminya.

Mereka inilah  wanita-wanita terpilih untuk dijadikan sosok wanita muslimah inspiratif untuk dunia dan akhirat.

Semoga bermanfaat bagi muslimah pada masa sekarang.
Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin

Source: www(dot)sosok(dot)kompasiana(dot)com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar